daihatsu granmax minibus
daihatsu granmax minibus
Gerakan memegas dari sumbu belakang akan memungkinkan
propeller shaft bertambah panjang dan berubah sudutnya sehingga daihatsu granmax minibus mengakibatkan Gaya yang dihasilkan
dari percepatan dan pengereman juga menyebabkan perubahan propeller shaft,
untuk ini sebabnya poros belakang mempunyai kecocokan dengan universal joint
(sambungan universal). Salah satu dari universal joint mempunyai hubungan ke
propeller shaft melalui splin (alur-alur) yang terdapat pada granmax mb.
Propeller shaft minimal selalu menjadi dua bagian untuk
memperkecil resiko getaran dan ayunan. Dua bagian dari propeller shaft yang
digabungkan oleh universaljoint dan digantungkan dengan support bearing pada
chassis. Propeller shaft dibuat dari tabung baja dan pada ujungnya dilaskan sambungan
untuk universal joint. Sumbu itu dibalans secara statik dan dinamik secara hati
hati. Untuk menyakinkan kebebasan getaran dan putaran. Balancing itu
kadang-kadang dilaskan sepotong lembaran logam pada poros.
daihatsu granmax minibus
Sesungguhnya diantara hubungan kedua tipe ini banyak
perbedaan dalam mekanik dan hubungan elastik, perencanaannya. M e kanik' (J niv
e rs al J oint Momennya dipindahkan dari joint flange (flens sambungan) meralui
spider kepada poros propeller. Spider digantungkan di d,ilam,, n e e d I e
roller bearing" yang sealnya menahan masuknya kotoran_kotoran. Needle
roller bearing dilumasi meralui saluran di dalam spider atau pelumasan ini
dilakukan pada waktu memasang dantidakmemerlukan pelumasan berkala. Elastic
Universal Joint. Pada elastik universar joint ini moment dipindahkan meralui
piringan karet (rubberdisc). Unruk mencegah getiran, sumbu dikontror o-ieh ball
(peluru) ditempatkan diantara pegas loaded cup.
Dalam penggerak akhir (final drive) kecepatan dari poros
propeller dihasilkan dan momennya diputar melalui suatu sudut lurus pada
pemutaran roda-roda. Perbandingan kecepatan (gear ratio) daihatsu granmax minibus kira kira 4 : 1 untuk
mobil penumpang dan lebih besar untuk lori-lori dengan perbandingan hingga 9 :
1. Gigi di dalam final drive (penggerak akhir) untuk lori lori adalah selalu
bekerja dalam dua langkah dengan dua unit roda gigi diferensial yang
dibuatdalam penggerak akhir (final drive) ini dibenarkan untuk perbedaan
kecepatan'diantara tenaga roda bila membelok dan juga diferensial membagi
pemindahan moment sama dengan diantara tenaga roda roda. Poros propeller
dihubungkan pinion oleh universaljoint dan coupling yoke, pinion diputarkan
oleh poros propeller. Pinion digantungkan di dalam roller bearing didalam rumah
sumbu. Momen dipindahkan dari pinion ke gigi kerona yang gigi keronanya
dipasangkan pada diferensial cage (rumah diferensial) yang digantungkan
didalambantalan peluru. Gigi bevel diferensial memindahkan putaran pada
sebagian sumbu dan roda-roda di mobil granmax minibus.
Labels: kredit daihatsu granmax minibus
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home