Monday, January 24, 2005

daihatsu granmax box

Prinsip kerja daihatsu granmax box

Kegunaan dari kotak roda gigi (gear box) adalah untuk: 
1. Mengubah tingkat kecepatan jalannya kendaraan 
2. Mengubah momen sesuai dengan kecepatan kendaraan 
3. Memundurkankendaraan Banyak tipe dari transmisi (gear box) dalam penggunaannya dan digolongkan dimana transmisi itu dapat dibedakan dari beberapa keadaan, ini ada beberapa prinsip. Sejumlah gigi-gigi maju pada pertimbangan transmisi itu dapat dibagi di dalam gigi tiga, gigi empat, gigi lima dan seterusnya. mobil daihatsu granmax box Semua transmisi untuk kendaraan mempunyai gigi mundur, bila bekerjanya transmisi digunakan sebagai dasar untuk golongan atau tingkatan maka itu dapat dibedakan atas : transmisi manualdantransmisi otomatis.
 Dengan pemakaiannya diambil sebagai posisi untuk golongan berikutnya disimpulkan sebagai berikut. a. Prinsip transmisi yang mempunyai suatu hubunganperbandingan gigi (gear ratio). Jadi, dihitung tenaga penggeraknya dapat menyesuaikan perbedaan yang diperlukan pada daihatsu granmax pickup.
b. Transmisi yang ada direncanakan dalam berbagai keadaan, overdrive yang dipasangkan pada transmisi apabila diperlukan, besarnya tenaga adalah menurun (rendah) dan mesin bekerja pada kecepatan yang relatif rendah pada kendaraan yang berjalan cepat. Gigi reduksi digunakan dalam gabungan/campuran dengan prinsip transmisi untuk mempercepat penggunaan gigi-gigi. Sebuah transmisi
dengan lima percepatan dipakai didalam gabungan dengan dua gigi reduksi dimana akan memberikan sepuluh gerakan maju dan dua gigi mundur. Kotakpeti distribusi menggunakan pembagian tenaga dalam empat roda kendaraan, mempunyai penggerak kedua sumbu sebagai basis dimana orang dapat membagi ke dalam geir box dengan lay shaft journal didalam rumah bearing dan gear box dengan sumbu snivel journal. 
Kita dapat membagi gigi-gigi sesuai pengsturannya didalam : 
a. Transmisi dengan sliding gear (gigi luncur), dimana gigi-gigi adalah diluncurkan ke dalam hubungannya sehingga gigi terhubung. 
b. Transmisi dengan gigi didalam kontak mesh, bila pertukaran gigi dimana gigi-giginya dalam keadaan posisi terkunci pada poros.

Transmisi dengan gigi luncur daihatsu granmax box

Transmisi dengan gigi luncur adalah tipe transmisi yang tidak dipergunakan lagi pada mobil penumpang sekarang, tetapi kadang-kadang tipe ini masih digunakan untuk kendaraan berat. Juga untuk kendaraan berat konstruksi dari transmisi ini digambarkan sebagai berikut.


Gigi pada sumbu pertama (first motion shafi) dalam keadaan tetap berhubungan dengan gigi (front lay shart gear) dangigi ini akan berputar bila sumbu pertama ffirst motion shafi)berputar. Gigi-gigi pada sumbu utama ( main shaft) dapat bergeser pada alurnya ( spline ) oleh perangkai gigi (gear shifter). Gear shifter ini bekerjanya tergantung oleh gear selector lever. pada mobil daihatsu granmax box posisi Gigi mundur terdapat pada sumbu gigi mundur (resertte gear shaft) dan gigi itu dalam keadaan tetap (constant mesh) dengan gigi belakang daripada lay shaft. Semua gigi-giginya adalah terpotong lurus disebut gigi spur. Hanya gigi pada first motion shaft gigi depan dari lay shaft boleh giginya dibuat helic @innfl. Posisi gigi-giginya diperlihatkan sebagaimana pada Gambar 3.3 berikut ini. Gigi ratio (perbandingan pennrunan kecepatan) dapat dihitung dari jumlah gigi-gigi dari daihatsu granmax box.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home