Wednesday, February 2, 2005

kredit mobil daihatsu granmax box

kredit mobil daihatsu granmax box

Tipe transmisi ini digunakan pada hampir semua kendaraan-kendaraan modern termasuk mobil daihatsu granmax box kredit, mobil penumpang dan kendaraan berat lainnya. Transmisi itu pada umumnya mempunyai gigi helical yang bekerjanya aman (tenang) dan pemindahan tenaganya lembut.
Gerakan dipindahkan dari sumbu pertama (first motion shaft gear) melalui gigi-gigi pada lay shaft ke roda gigi yang terdapat pada sumbu utama (main shaft). Semua gigi-giginya berputar tetapi sumbu utama tetap tinggal diam.
Bila sliding hub diluncurkan ke belakang untuk mengunci gigi belakang pada sumbu utama maka gerakan dipindahkan kepada sumbu utama melalui sliding hub. dan daihatsu granmax box Jika sliding hub diluncurkan maju ke flrst motion shaft dan bersama-sama dengan sumbu utama maka hasilnya akan memutar langsung. Gigi secara tetap akan berputar tetapi tidak memberikan efek pada tenaga transmisi. Tipe transmisi ini adalah mendekati dengan cara sinkromes hanya bedanya pada sliding hub.
ini merupakan alat sinkromes yang sederhana dimana keserempakan bekerjanya oleh gesekan antara bagian dalam dari kuningan yang konis, ini didalam sliding hub dan bagian luar konis dari roda gigi. Posisi roda gigi sebelum dihubungkan sliding hub berputar, diputarkan oleh splins (alur-alur) pada sumbu utama yang hanya merupakan putaran bebas saja. Gear wheel diputarkan oleh sumbu utama dan kecepatannya diperlambat mesin apabila kopling diputuskan. Kecepatan sliding hub itu lebih tinggi' dari pada gear wheel.

Sinkromes dun hubungannya Batang pemindah gigi dan shifting yoke menggerakkan sliding hub yang didorong kembali gear wheel. pada mobil daihatsu granmax box kredit Konis didalam hub menghubung dengan konis didalam gear wheel dan sebagainyagear wheel dipercepat. Bila tenaga pada shift yoke ditambah dan spring load ball ditekan ke dalam sliding hub dapat meluncur lebih jauh ke muka ke gear wheel kemudian gerakan diatas menghubung duapasang gigi melengkapi putaran antara sumbu utama dengan sliding hub. Fungsi sederhana dari pada alat sinkromes adalah untuk memudahkan pengemudi menggerakkan gear lever (tuas gigi). Selanj utnya direncanakan suatu I o c kin g sy nc h ro ni s at ion memakai sebuah ring synchromesh, ini membuat kemungkinan menghubungkan sebuah gigi sampai terhubung sleeve dan gear wheel sampai kecepatannya sama. Hub serempak pada bagian dalamnya mempunyai alur alur yang sesuai dengan alur atau splins pada sumbu utama. Hub mempunyai gigi luar atau alur-alur sesuai keadaannya dengan alur dalam dari sleeve bila dihubungkan. Tiga buah kunci (locating king) unatkbulk ring yangdapat masuk ke alur didalam hub dan ditekan oleh clamping ring. dari kredit daihatsu granmax box

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home