Wednesday, December 15, 2004

CICILAN MOBIL SIGRA

CICILAN MOBIL SIGRA

Andrianto Sugianto, Instruktur Senior Indonesia Defensive Driving Center, memaparkan bahwa bagi pengemudi dengan transmisi matik membutuhkan teknik dalam berkendara serta konsentrasi penuh agar risiko kecelakaan berkurang. cicilan mobil sigra matik memang terlihat lebih mudah dalam mengoprasikan tapi dibalik itu semua ada konpensasinya jika memang kita tidak bisa dan tidak tahu cara menggunaannya dengan benar Pengalihan posisi tuas pedal mencadi kunci utama bagi pengguna matik supaya mengendarai kredit mobil sigra dengan aman. Contohnya saja dengan membiasakan diri untuk selalu menempatkan tuas transmisi pada posisi Netral ketika berhendi merupakan salah satu caranya. Andrianto menunjukan hal tersebut dengan mencontohkan ketika lampu lalu lintas diwarna merah atau dalam kondisi macet, ketika itu kebanyakan pengendara matik memindahkan tuas pedal ke posisi P dan tidak menggunakan Hand brake. Hal demikian sangat rawan terjadi benturan dengan kendaraan yang berada dibelakang.

Ketika berhenti dalam kondisi lampu merah posisi tuas biasanya di P (parking), sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan. Lebih baiknya posisikanlan di N (netral) jadi kalau turunkan langsung D (drive). Jika dari P , turun satu, kan latah di R (reverse) tuh. Itu yang sering jadi kasus kecelakaan,” kata Adrianto. Untuk masalah hand brake, Andrianto mengatakan bahwa tidak hanya digunakan ketika melewati tanjakan atau turunan saja, melainkan sangat berfungsi ketika macet atau berhenti agar tidak bergerak dengan sendirinya atau tidak membuat kompnen mobil sigra. Ketika berhenti tidak menarik hand brake, komponen kendaraan bagian dalam akan mengalami kerusakan, disebabkan dia terlalu memaksakan mau maju, tapi tertahan, selain itu boros dalam konsumsi bahan bakar

mobil sigra type matic kian menjamur dan banyak diminati oleh masyarakat,tidak heran jika prosusen mobil sigra berlomba-lomba mengembangkan teknologi dan menyempurnakannya. Tidak hanya untuk kendaraan roda empat,kendaraan roda duapun mulai beralih ke tipe matic/automatic. Tidak heran jika dikota-kota besar banyak masyarakat mengunakan mobil sigra/motor tipe matic. mobil sigra matic menjadi primadona baru dikalangan masyarakat perkotaan,kemudahan saat mengemudi dan kenyamanannya adalah faktor paling utama alasan mereka. Meski mengendarai mobil sigra/motor tipe matic lebih mudah dibandingkan dengan tipe manual,sebagian besar pengendara yang sudah terbiasa mengunakan mobil sigra tipe manual merasa perlu adaptasi dan perlu pemahaman khusus Bagaimana Mengendarai mobil sigra Matic,Perbedaan Mengunakan mobil sigra Matic Dengan mobil sigra Manual Serta Cara Mengemudi mobil sigra Matic Agar Hemat Bahan Bakar.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home