Monday, January 17, 2005

daihatsu granmax pickup

DAIHATSU GRANMAX PICKUP

Oli mengalir di dalam suatu bundaran jalan kecil diantara impeller dan turbin, rel penghantar dalam bagian kopling adalah untuk mencegah keributan dalam arus oli di mesin granmax. Hasil guna dari kopling (putaran diantara gaya input dan output) adalah selalu dihasilkan rendah bila perbedaan diantara bagian kopling kecepatanya besar dan kopling dalam keadaan tergelincir. Daya gunanya (efisiensi) b'ertambah besar, bila perbedaan kecepatannya kecil sebagai contoh seperti kecepatan kendaraan yang diperbesar, kopling bisa juga'dipakai untuk rem mesin dimana arus oli diarahkan mundur. Bagian kopling yang terdapat pada poros engkol bergerak sebagai turbin dan bagian yang lain sebagai pompa yang terdapat pada daihatsu granmax pickup. Kopling hidrolik digunakan dalam hubungannya dengan transmisi otomatik.
3. kopling diafragma
Kopling diafragma juga termasuk kopling tunggal kering. Kopling ini tidak mempunyai komponen seperti kopling tipe pegas spiral, dimana mempunyai mekanikpemindah seperti tuas pembebas, pen pemutar, baut mata dan sebagainya tetapi cukup dengan pegas diafragma' Jadi, pegas diafragma dapat menggerakkan pelat penekaq untuk menghubungkan dan rnemutuskan kopling dengan mesinnya. Ditinjau dari konstruksinya tipe ini sangat sederhana dan tekanannya lebih merata dan kuat, meskipun kopling sudah tipis (aus), hanya karena pegas diafragmanya dipasang sedemikian rupa terhadap covernya maka dalampenggantian komponen dilakukan sekaligus.
4. kopling ganda
Kopling ganda mempunyai dua buah pelat kopling dan empat bidang gesek yang dapat memungkinkan tenaganya menjadi lebih kuat (besar). Diantara dua pelat kopling terdapat pelat penekan intermediate. Model kopling ganda ini adalah untuk kendaraan yang berkapasitas volume "cc" (centimeter cubic) tinggi, kendaraan sport dan kendaraan berat tidak termasuk daihatsu granmax pickup.
B. pelat kopling
Kegunaan pelat kopling adalah untuk memindahkan daya dari mesin kepada transmisi. Konstruksi dan cara bekerjanya bila pedal kopling tidak ditekan maka kopling dalam keadaan menghubung. Bila pedal kopling ditekan maka kopling memutus dengan mesin. Pada kopling ini terdapat "buffer pegas" yang berfungsi untuk mencegah pada hubungan yang tiba{iba supaya poros input (input shaft) tidak patah, demikian pula pada sekeliling dari kopling dilapisi oleh suatu lapisan yang disebut "Cluth Plate Facing" yang tujuannya sebagai bahan penghubung yang baik dimana unit kopling harus sangat kecil. Lapisan kopling itu dihubungkan dengan cara memaku (riveting) dengan paku keling dan memakunya ini harus baik dan terbenam dari permukaan pelat.
C. Bantalan Pemindahan

Gunanya untuk menggerakkan tuas pemindah kopling selama kopling memutus daihatsu granmax pickup. Ada dua tipe yang biasa digunakan untuk bantalan pelepas kopling, yakni : 
a) Axial ball bearing, di atas sebuah rumah bantalan. 
b) Piringan Graphite, di puncak di dalam suatu kotak (rumah), dengan ini direncanakan untuk tuas pembebas kopling selalu mempunyai cincin pengganjal yang sesuai. kredit daihatsu granmax pickup.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home