Monday, November 8, 2004

TIPS MOBIL DAIHATSU SIGRA

TIPS MOBIL DAIHATSU SIGRA

Tips yang terakhir untuk pengendara mobil daihatsu sigra matic yaitu pentingnya memahami fungsi tombol hold. Tombol tersebut merupakan fitur penguncian gigi dan dapat dioperasikan saat tuas berada pada posisi D. Ketika tombol diaktifkan, maka fitur tersebut secara otomatis mengunci mobil daihatsu sigra pada gigi dua dan tiga. Fitur ini juga berfungsi sebagai penghemat BBM, terutama pada jalanan yang sering macet seperti kota-kota besar. Sedikit tips tambahan bagi Anda pengendara mobil daihatsu sigra matic yaitu sering mengecek kondisi mesin, ketika mesin sangat panas terutama saat mengemudi jarak  jauh, sebaiknya berhenti sebentar untuk menstabilkan mesin dalam keadaan dingin. Lakukan perawatan mesin minimal seminggu satu kali, agar mesin tetap terawat dan nyaman untuk dipakai. Masalah yang sering terjadi pada mobil daihatsu sigra matic yaitu rem, ganti rem mobil daihatsu sigra Anda saat mulai terasa tidak cakram lagi. Kunjungi artikel kami sebelumnya yaitu harga mobil daihatsu sigra Honda terbaru dan tips merawat motor matic. Situs kami membahas tentang seputar Otomotif sehingga mudahkan Anda untuk mencari berita dan informasi terkini. Seperti pada posting sebelumnya sudah banyak teman-teman yang menginfokan kapan harus mengganti gigi ke D1, D2 atau D3. Sudah dengar juga kalau posisi tersebut digunakan untuk tanjakan, konsepnya melimit transmisi untuk “berpindah gigi”. apakah masih betul bicara “pindah gigi” ya? Karena sudah banyak mobil daihatsu sigra matic yang CVT alias gigi-less model matic.

Pemakaian mudahnya untuk D, D3, D2, D1 kira-kira begini:

D untuk jalanan datar atau tanjakan gradual
mobil daihatsu sigra bisa mencapai kecepatan maksimum pada gigi ini
D3 untuk jalanan agak menanjak
D2 untuk jalanan menanjak
D1 untuk jalanan menanjak pol


Ini pun tidak mengikat, si pengemudi harus memperhitungkan:

Muatan mobil daihatsu sigra dan kemampuan mesin
Pada mobil daihatsu sigra-mobil daihatsu sigra matic ber CC kecil, misalnya di bawah 1.300 cc, efek muatan akan sungguh terasa.
Membawa mobil daihatsu sigra hanya bermuatan 1 orang (supir) dan full 1 keluarga apalagi orangnya besar-besar akan terasa saat di tanjakan.
Jadi ketika di tanjakan…Semakin banyak muatan, semakin kecil angka gigi yang di pilih.
Posisi tanjakan. Pada tanjakan misalnya flyover jalan tol perkotaan, jika jalanan lancar bisa masuk dengan kecepatan 90 kpjan, dengan posisi gigi di D pada beban sedang pun promo mobil daihatsu sigra bisa naik dengan mudah.
Tapi jika ditanjakan ada truk yang sulit naik, kemudian kecepatan mobil daihatsu sigra matic turun ke 20 kpj-an *kira-kira, lebih baik pindahkan gigi ke yang lebih rendah, bisa ke D3 atau malah ke D2.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home