Wednesday, November 3, 2004

MOBIL DAIHATSU SIGRA MATIC

MOBIL DAIHATSU SIGRA MATIC

mobil daihatsu sigra Matic merupakan jenis kendaraan yang memiliki kenyamanan tersendiri bagi para pengendara. Namun saat mengendarai mobil daihatsu sigra cukup sulit terutama bagi pemula. Dilengkapi dengan tipe transmisi otomatis, dapat memudahkan para pengendara mobil daihatsu sigra. Di Indonesia sendiri angka penjualan mobil daihatsu sigra matic setiap tahunya mengalami peningkatan, lebih dari jutaan orang banyak menggunakan mobil daihatsu sigra matic ini. Sebenarnya mobil daihatsu sigra matik terbilang lebih sederhana dan tidak terlalu sulit dioperasikan. Mengendarai mobil daihatsu sigra matik membutuhkan penyesuaian dan pengetahuan bagi para pemula dan pengendara yang biasa menggunakan mobil daihatsu sigra manual. Banyaknya permasalahan ketika mengemudi menggunakan mobil daihatsu sigra matik, membuat para dailer dan pabrik mobil daihatsu sigra menyediakan panduakn khusus menyetir mobil daihatsu sigra matic. Terkadang pengemudi tidak mempunyai waktu lebih ketika ingin mempelajari atau membaca panduan tersebut, sehingga berdampak buruk seperti kerusakan mesin, terjqadinya kecelakaan dan masalah lainya. Berikut ini adalah tips mengendarai dan menyetir mobil daihatsu sigra matic untuk pemula dan cara mengoprasikan mobil daihatsu sigra matic yang benar. Macam-macam cara berikut ini kami dapakan dari berbagai situs di internet, yang dirangkum dengan panduan resmi cara mengemudi mobil daihatsu sigra matic asal pabrikan.

Tips Mengendarai mobil daihatsu sigra Matic
Tips dan cara mengemudi mobil daihatsu sigra matic yang pertama yaitu, memperhatikan posisi dan urutan penggantian tuas transmisi, Anda harus menghafal masalah tersebut sampai benar-benar menguasai. Tips tersebut untuk menghindari kesalahan dalam mengganti tuas transmisi. Setelah benar-benar hafal dan penggantian tuas transmisi sudah menjadi suatu kebiasaan, maka tidak akan ada lagi kasus salah memasukkan posisi tuas transmisi.

Selanjutnya Anda membiaskan untuk membebaskan kaki kiri dari pedal kopling, pada mobil daihatsu sigra matik tersedia dua pedal yakni pedal gas dan pedal rem. Hal ini agar kaki kiri terbisa bebas menginjak pedal, yang bertujuan untuk menghidari resiko terjadi kesalahan menginjak rem saat rpm mobil daihatsu sigra Anda dalam keadaan naik.
Tips ketiga adalah membiasakan diri menginjak rem setiap kali akan mengganti transmisi, agar saat Anda sedang mengganti transmisi, mobil daihatsu sigra tidak akan berjalan dengan sendirinya. Hal ini merupakan masalah yang sering terjadi dikalangan pengendara mobil daihatsu sigra matic. Cara menyetir mobil daihatsu sigra matic berikutnya yaitu memperhatikan jalan yang akan Anda lewati, jika wilayah penuh dengan tanjakan atau keadaan jalan yang naik, sebaiknya Anda memindahkan transmisi pada posisi L. Pada keadaan posisi tersebut, transmisi hanya bisa berpindah antara gigi satu sampai dua saja. Saat jalan menurun posisi ini juga berguna sebagai engine brake, sehingga mesin bekerja dengan benar.

Labels:

1 Comments:

At June 23, 2018 at 4:51 AM , Blogger Unknown said...

Daihatsu sigra sy matic type R tidak ada L nya tuh, adanya P, N, D, 3 dan 2.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home